Risiko Penyakit Benjolan Di Leher Atau Kanker Tiroid

Risiko Penyakit Benjolan Di Leher Atau Kanker Tiroid -. kupu kupu berbentuk kelenjar dengan dua lobus adalah bagian dari sistem endokrin. Hal ini hadir di sisi depan leher di bawah kotak suara (laring). Ini adalah kelenjar penting karena fungsi melakukan. Ini menghasilkan hormon yang membantu untuk mengontrol dan mempengaruhi berbagai fungsi seperti pernapasan, detak jantung, berat badan, suhu tubuh, otot kekuatan, siklus menstruasi, dll.kelenjar tiroid, yang dikenal sebagai kelenjar kegiatan, menghasilkan dua hormon: Tiroksin (T4) dan triiodothyronine (T3), yang membantu fungsi tubuh pada tingkat normal. kelenjar tiroid membutuhkan pasokan reguler dari Iodine berfungsi dengan baik. Yodium hadir dalam ikan, makanan laut dan susu. Kami mendapatkan yodium dari diet kita.

Kanker tiroid

Kanker tiroid terkait dengan kelenjar tiroid lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria, dan pada wanita itu didiagnosis pada usia antara 35 dan 39. kanker tiroid pada laki-laki lebih mungkin terjadi di atas usia 70; sangat jarang pada anak-anak.

Risiko Penyakit Benjolan Di Leher Atau Kanker Tiroid

Jenis Kanker Tiroid

  • Ada berbagai jenis kanker tiroid, yang biasanya dibagi menjadi empat kelompok yang berbeda:
  • Kanker papiler tiroid (75-80%)
  • Folikel (10-15%)
  • Meduler (5-10%)
  • Anaplastik – suatu bentuk yang jarang tapi berbahaya (2-3%)

Gejala

  • Sebuah benjolan tidak nyeri di leher yang secara bertahap akan lebih besar
  • Sebuah suara serak yang menetap bahkan setelah beberapa minggu
  • Kesulitan dalam menelan atau bernapas.

Jika tumor besar, dapat menyebabkan sakit leher atau wajah, sesak napas, kesulitan menelan, batuk yang tidak terkait dengan dingin, suara serak atau perubahan suara. tahap awal kanker tiroid biasanya tanpa gejala. Oleh karena itu pemeriksaan menyeluruh oleh Kepala & Leher Bedah untuk benjolan apapun adalah suatu keharusan. Pada kebanyakan orang, kanker tiroid berkembang sangat lambat.

Penyebab Kanker Tiroid

Meskipun penyebab pasti dari kanker tiroid tidak diketahui, faktor-faktor seperti usia, genetik, paparan radiasi dan keluarga sejarah gen Onko cenderung mengakibatkan kanker tiroid.

Diagnosa

dokter setelah mengambil riwayat medis lengkap Anda, mempertimbangkan faktor-faktor risiko yang mungkin, masalah kesehatan lainnya, melakukan pemeriksaan fisik. kanker tiroid dicurigai jika benjolan atau nodul terdeteksi di kelenjar. Kadang-kadang, tes pencitraan seperti USG dilakukan untuk tujuan lain mengungkapkan tumor tiroid kebetulan. Diagnosis yang akurat dipastikan oleh USG leher dengan tes jarum (FNAC- aspirasi jarum halus sitologi), tiroid Scan, dalam kasus tertentu PET scan, MRI atau CT Scan. Tes fungsi tiroid (Tes darah) biasanya dilakukan untuk mendeteksi kanker tiroid.

“Untuk membuat diagnosis yang akurat kanker tiroid, sel-sel tiroid perlu diteliti dengan seksama. Karena sel kanker tampak berbeda dari sel normal, jenis kanker tiroid ditentukan oleh pemeriksaan mikroskopis dari sel-sel tiroid ditemukan di nodul (benjolan leher) atau pertumbuhan. “

Obat Benjolan Di Leher | Obat Benjolan Di Leher Tanpa Efek Samping

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s