Informasi Seputar Penyakit Kelenjar Payudara

Informasi Seputar Penyakit Kelenjar Payudara -. kelenjar payudara adalah organ pada yang memproduksi dan mengeluarkan susu untuk makanan keturunan yang baru lahir. Ini adalah salah satu karakteristik mendefinisikan mamalia dan sumber istilah Mamalia, yang diberikan oleh Carolus Linnaeus. Susu merupakan zat yang kaya terdiri dari protein, lipid, gula, dan air. Ini menyediakan sumber utama nutrisi untuk bayi yang baru lahir sebelum mereka dapat mencerna makanan lebih beragam, dan membebaskan ibu dari keharusan menyediakan lingkungan yang lebih khusus ke belakang muda. Pemberian susu juga memungkinkan kelahiran terjadi pada tahap awal pengembangan. Kehadiran kelenjar susu dan produksi susu memberikan jangka waktu interaksi ibu intens dengan bayi yang baru lahir selama perkembangan perilaku awal.

Informasi Seputar Penyakit Kelenjar Payudara

Di antara primata, ibu manusia menghabiskan lebih banyak waktu dengan bayi mereka daripada spesies lain. Secara umum, kelenjar adalah sekelompok sel atau organ yang menghasilkan sekresi untuk digunakan di tempat lain di tubuh, dalam rongga tubuh, atau untuk eliminasi dari tubuh. kelenjar susu adalah bagian dari sistem eksokrin, yang terdiri dari saluran seperti kelenjar ludah (yang mengeluarkan air liur) yang mengeluarkan eksternal. Selanjutnya, kelenjar susu yang diperbesar dan dimodifikasi kelenjar keringat. Karena aspek perkembangan yang unik dan regulasi kompleks dengan hormon dan faktor pertumbuhan, kelenjar susu telah sangat penting bagi para ilmuwan dan peneliti. Selain itu, karena kelenjar susu adalah target dari virus, bahan kimia, dan karsinogen fisik, organ telah memungkinkan untuk berbagai model yang kompleks untuk neoplastik (tumor) pembangunan.

Penampang payudara dari perempuan manusia. Diseksi dari payudara menyusui :

  • Lemak
  • Laktiferus duktus / lobulus
  • Lobulus
  • Jaringan ikat
  • Sinus duktus laktiferus
  • Saluran laktiferus

Berbeda dengan sebagian besar organ mamalia, kelenjar susu mengalami sebagian besar pembangunan pasca-pubertas dalam organisme dewasa. Kelenjar payudara terdiri dari dua komponen, parenkim, dan stroma sekitarnya. parenkim adalah jaringan melakukan fungsi khusus dari organ, dan stroma adalah kerangka jaringan ikat organ.stroma menyediakan kerangka dukungan serta bahan dalam yang parenkim dapat tumbuh dan fungsi. parenkim terdiri dari alveoli, cluster anggur-seperti di mana susu disimpan, dan 10 sampai 15 saluran bercabang, yang kanal tubular membawa sekresi gladular.

Setiap saluran menyajikan lobulus tertentu. Saluran bercabang terdiri dari dua jenis sel: sel epitel batin, yang menghasilkan susu, dan lapisan luar sel mioepitel. Sel-sel mioepitel biasanya besar, sel-sel kontraktil yang beroperasi di dasar sel-sel sekretori kelenjar. Percabangan, atau laktiferus, ducts diri bergabung menjadi saluran utama, yang mengalir ke dalam lubang puting. pengeringan ini sebenarnya adalah tanggung jawab dari sel mioepitel, yang, ketika mereka kontrak, mempersingkat dan memperlebar saluran, mendorong susu melalui saluran laktiferus, ke dalam saluran primer, dan menuju puting mana yang dikumpulkannya di widenings dari saluran, yang sinus.

Cara Menghilangkan Kelenjar Payudara | Tips Mengobati Kelenjar Payudara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s